KIAT SUKSES HADAPI UJIAN NASIONAL

KIAT SUKSES HADAPI UJIAN NASIONAL  

 Ujian Nasional, ya merupakan suatu tanda untuk menunjukan bahwa seoarang siswa telah LULUS dalam proses belajar di sekolah baik SD,SMP, dan SMA. Semua siswa pasti menginginkan lulus ujian nasional agar bisa melanjutkan ke janjang yang labih tinggi lagi. Bukan sekedar ijazah yang di ingikan namun sebuah kebanggan bagi diri kita sendiri.
     Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para guru, orang tua dan siswa saat tengah mempersiapkan diri. Terkadang anak-anak belajar dengan 'mati-matian' semua materi yang ada tanpa strategi yang benar sehingga justru bisa membuat tidak fokus pada pelaksanaannya.
     Mungkin banyak diantara kalian yang sering penasaran mencari informasi mengenai kumpulan informasi atau tips atau pun bagaimana cara paling tepat dan ampuh dalam menghadapi ujian nasional ini. Takut, gelisah, grogi,stres, mungkin itu adalah beberapa deret keluhan yang seringkali dikeluhkan oleh para siswa ketika masa-masa ujian nasional sudah semakin dekat dan merasa bahwa dirinya sepertinya belum benar-benar siap untuk "bertempur" pada waktu hari H ujian nasional nanti.
     Lalu apa yang harus kiat persiapkan? Banyak hal yang harus kita persiapkan dalam menghadapi ujian nasional tahun 2015 ini. Ini adalah kiat-kiat dalam menghadapi ujian nasional di tahun ini
      
   1. Berdoa
  Kenapa berdoa point pertama yang kita lakukan? Ya, karna dengan berdoa kita akan berkomunikasi dengan Yang Maha Esa, yang mana tanpa izinnya maka semua yang kita lakukan dalam menghadapi ujian nanti akan sia-sia.

   2. Siapkan fisik agar tetap bugar
  Fisik yang bugar akan membuat kita tenang dan mampu membuat kita berfikir dengan efektif dan efesien, coba bayangangkan! Mana mungkin orang yang kurang sehat mampu untuk berfikir dengan efektif, betul kan? 
       
   3. Luangkan waktu untuk belajar
  Belajar adalah upaya yang kita lakukan untuk menjawab semua pertanyaan yang kita kerjakan saat ujian nasinal nanti. Lalu belajar yang seperti apa yang lebih efektif? Gays, sebenarnya kalau soal belajar yang efektif itu tergantung pada pribadi kita, terkadang ada yang senang belajar sendiri, dan yang belajar kelompok. Namun yang saya sarankan adalah belajar kelompok! Kenapa? Karna dengan belajar kelompok, kita akan bertukar pikiran untuk mencari solusi terhadap kesulitan yang  kita alami da;am menjawab soal-soal.
     
  4. Pahami apa yang anda pelajari
  Kenapa harus dipahami? Karna dengan anda memahami bukan menghafal maka semua yang anda pelajari akan tetap anda ingat, namun kita anda menghafal maka Akan Sama Seperti Anda Makan Cabe, pedas saat dimakan namun akan hilang setalah ±30 menit.
    
  5. Hati-hati dalam pengisian data pada LJK
  Pengisian yang tetap akan membantu proses pemeriksaan terhadap jawaban yang anda  kerjakan. INGAT! Jika anda salah dalam pengisian data, maka semua usaha anda akan sia-sia meskipun semua jawaban anda benar.

Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Good Luck

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PRATIKUM UJI BIURET

Pengkajian Keperawatan Komunitas dan Kelompok khusus

Metode Tim | Manajemen Keperawatan