JURUSAN KULIAH CALON MILYARDER


JURUSAN KULIAH CALON MILYARDER



Apabilah anda membaca postingan ini biasa jadi anda salah kamar atau anda sedang beruntung
nah loh, emangnya ada apa??
( Jurusan Kuliah Calon Milyarder) akan menjadi postingan pertama dicoret.com, jangan bosan untuk berkunjung ya sobat..
Masa SMA terutama kelas 3 itu masa yang sangat penuh polemik di dalam diri sendiri, susanya lagi kita harus berhadapan dengan Ujian Nasional (UN) yang standarnya tiap tahun meningkat belum lagi pusing mau pilih jurusan yang nantinya akan akan dijalani. Berikut jurusan kuliah yang memiliki potensi besar menjadi sahabat dicoret menjadi milyader :
     
     1.    Matematika
     Matematika, mendengar kata matematika yang terlintas dalam pikiran pasti langsung mengenai angka-angka yang rumit, perhitungan yang sulit, dan yang jelas berhubungan dengan angka. Sabar dulu sobat dicoret, jurusan satu ini berpotensi besar menjadikan mahasiswanya sebagai seorang milyader. Bagaimana bisa? Matematika sendiri mengajari kita beranalisa yang baik.
Nantinya lulusan jurusan ini memiliki peluang besar bergabung dalam perusahaan internasional, untuk menjadi pakar analisa. Jadi sobat jangan takut memilih jurusan ini

     2.    Teknik Informatika
     Saat ini dunia sedang gencarnya mengembangkan kecanggihan teknologi terutama bidang informatika. Jurusan yang biasa disapa dengan sebutan information technologi (IT) juga merupakan salah satu jurusan dengan lulusan paling diminati. Kita ketahui sendiri kini trend nya HP Smartphone bahkan tak jarang perang antar perusahaan terjadi, secepat waktu berputar secepat itu pula munculnya teknologi baru yang makin canggih. Seorang lulusan jurusan teknik informatika memiliki peluang besar untuk berbisnis dan menjadi seorang innovator baru dimasa depan.

     3.     Teknik Kimia
       Kali ini KIMIA, mungkin yang dulunya mengambil jurusan IPA sudah cukup akrab ya. Jurusan ini memiliki potensi besar untuk mendongkrak masa depan, lulusan jurusan ini memiliki kesempatan besar untuk menjadikan lulusannya menjadi seorang milyader. Saat ini perkembangan ilmu pengetahun sangat pesat, dalam dunia kimia banyak sekali perusahaan besar memerlukan jasa lulusan ini. Penelitian saat ini juga memerlukan keahlian lulusan jurusan ini.


     4.    Teknik Geologi
     Di Jurusan ini, kalian akan banyak kegiatan Lapangan (Fieldtrip, Ekskursi, Kuliah Lapangan, dll.). Karena dalam dunia kerja nantinya, seorang ahli Geologi merupakan seorang ahli Eksplorasi, yang nantinya akan selalu turun ke lapangan. Untuk ke depan Jurusan ini sangat menjanjikan, Seorang ahli Geologi masih sangat dibutuhkan dalam dunia eksplorasi. Contoh, saat ini lapangan migas di Indonesia masih banyak yang belum tereksplorasi. Indonesia masih banyak memanfaatkan sumur migas tua yang cadangan migasnya sudah berkurang / bahkan sudah mau habis, oleh karena itu diperlukan banyak eksplorasi (tugas utama seorang ahli Geologi) dalam mencari sumur sumur migas baru.

     5.    Teknik Pertambangan
     Jurusan teknik pertambangan ini mirip dengan geologi, hanya saja lebih difokuskan pada yang berkaitan dengan kegiatan pertambangan. Nama-nya juga teknik pertambangan, jadi intinya belajar bagaimana cara menambang. Hal ini dimulai dari bagai-mana kita mencari sumber-sumber barang tambang, menentukan lokasi, menentukan tingkat ekonomisnya (jumlah barang tambang yang ada di lokasi tersebut apakah cukup banyak untuk menghasilkan keuntungan ketika ditambang), dan kemudian menentukan teknik yang terbaik untuk menambang barang tambang tersebut.
         
         Semua jurusan memiliki kesempatan untuk menjadikan lulusannya sukses, tetapi kesuksesan di tentukan oleh diri sendiri. Buat kalian yang mau kuliah jangan sampai salah pilih jurusan untuk masah depan. Semoga pilihan yang kalian pilih nantinya akan membuat kalian menjadi orang yang sukses dan berguna
                                                                           Salam Dicoret
 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PRATIKUM UJI BIURET

Pengkajian Keperawatan Komunitas dan Kelompok khusus

Metode Tim | Manajemen Keperawatan